KETENTUAN PELAKSANAAN

KARYAWAN BEKERJA DARI RUMAH (WORK FROM HOME)

TERKAIT DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

Nomor : 218/SDM.36/III/2020

Menindak lanjuti Surat dari OJK No.S-6/D.05/2020 tanggal 19 Maret 2020 perihal Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19 pada Industri Keuangan Non-bank, bersama ini disampaikan kepada seluruh karyawan Dana Pensiun YAKKUM, tentang Penetapan Ketentuan Pelaksanaan Jam Kerja Kantor terkait Infeksi Covid-19, sebagai berikut :

Ketentuan Umum

Selama masa tanggap darurat infeksi Covid-19 berlangsung, maka :

1. Menunda untuk sementara waktu kegiatan internal maupun eksternal yang menghimpun banyak orang seperti rapat, seminar, diklat, workshop, dan kegiatan sejenis, kecuali untuk hal-hal yang bersifat sangat mendesak (urgent).

2. Untuk menjaga keberlangsungan operasional Dana Pensiun YAKKUM dengan tetap memperhatikan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan tempat kerja, maka akan diberlakukan Penetapan Ketentuan Pelaksanaan Jam Kerja Kantor ditetapkan dengan sistem piket secara bergiliran dengan jadwal yang telah ditetapkan.

3. Apabila sebelum berangkat ke kantor, baik Pengurus maupun karyawan merasakan gejala demam tinggi, sesak nafas, flu dan batuk serta gejala-gejala lainnya, diinstruksikan tidak masuk kerja dengan terlebih dahulu memberitahukan kepada atasannya dan segera melakukan pemeriksaan ke dokter terdekat atau Rumah Sakit Bethesda, dengan biaya ditanggung Kantor Dana Pensiun YAKKUM.

4. Jika sudah di dalam ruang kantor ada karyawan yang merasakan kondisi badannya tidak sehat (seperti tersebut pada butir 4), disarankan untuk segera memeriksakan diri ke Puloklinik 24 Jam Rumah Sakit Bethesda, dengan biaya ditanggung Kantor Dana Pensiun YAKKUM.

5. Apabila ada karyawan terindikasi kuat mengalami gejala terpapar infeksi Covid-19 (demam tinggi, sesak nafas), maka segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit Bethesda, dengan biaya ditanggung Kantor Dana Pensiun YAKKUM.

Ketentuan Bekerja Dari Rumah

Bekerja Dari Rumah dimulai hari Senin, 23 Maret 2020 sampai dengan batas waktu yang akan ditentukan kemudian, dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Jam kerja pukul 08.00 – 14.00
  • Selama jam kerja tersebut alat komunikasi tetap aktif
  • Biaya yang dikeluarkan terkait dengan hal tersebut ditanggung Kantor Dana Pensiun YAKKUM.
  • Ketentuan Pembagian Tugas Piket Karyawan Secara Bergiliran

Pembagian tugas piket karyawan secara bergiliran di kantor selama diberlakukannya Ketentuan Pelaksanaan Bekerja Dari Rumah (work from home/WFH) adalah sebagai berikut ;

No. NAMA KARYAWAN HARI KERJA
1. Dwi Yulianto Nugroho Purna Sejati Senin
     
2. Madya Tuti Nawang Tyasti Selasa
     
3. Catur Hadiriyanto Purna Sejati Rabu
     
4. Dwi Yulianto Nugroho Kamis
     
5 Catur Hadiriyanto dan Purna Sejati Jumat
     
6 Madya Tuti Nawang Tyasti Sabtu

Demikian ketentuan ini dibuat agar dapat dilaksanakan serta digunakan sebagaimana mestinya.